tabloid pertama karya CAH BLORA ASLI

Kamis, 29 Juli 2010

Wakil Indonesia Ke Jepang

Siswa SMPN 1 Blora Wakil Indonesia dalam Lomba Sempoa di Jepang

RELAWAN ASING KUNJUNGI SMP 1 BLORA


BLORA,SR-Lima relawan asing dan dua relawan Indonesia mengunjungi SMP 1 Blora jumat (24/7). Kelima relawan tersebut berasal dari Jerman, Australia, Jepang, Italia dan Perancis. Mereka tergabung dalam IIWC ( Indonesian International Work Champ ).


Yang cukup menarik saat mereka mengucapkan salam dengan bahasa Indonesia saat menyapa warga SMP 1 Blora. Kedatangan mereka di SMP1 Blora bertujuan ingin mengenal dan melihat perkembangan pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Blora.


Sarah dan Nikolas dari Italy Saat dimintai keterangan SR,mengapa memilih SMPN 1 Blora hanya mengatakan yang terbaik akademis nya di Blora.

Our first directed to junior high school may be considered the best Blora.” katanya Sarah.


Sementara Kepala SMP 1 Blora H.Masrun dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau merasa senang karena ada relawan asing yang sudi berkunjung di SMP 1 Blora.


Selain itu juga disampaikan bahwa dengan kunjungan ini akan berdampak positif terhadap kemajuan dan perkembangan SMP 1 Blora dimasa-masa yang akan datang.


“Kami menyambut baik kedatangan saudara dan kedatangan dan makin menbah kepercayaan kami untuk menapak tahun pelajaran 2011/2012 SMP 1 Blora dengan status RSBI,” kata Masrun.


Selain para siswa, relawan ini juga menunjukkan kebolehannya dalam bermain drama dan menari ala negara asalnya. Mereka juga mengadakan kuis kepada beberapa siswa untuk mengurutkan cerita drama yang baru saja dipentaskannya.


Sebelumnya kedatangan mereka disambut dengan Tari Gambyong, Tari Prawiro Watang, Retelling Story dan Cheers oleh siswa-siswi SMP 1 Blora.


Pada sesi permainan kuis berbentuk puzle dan berbahasa Inggris, para siswa SMPN 1 Blora mampu menyelesaikannya dengan baik. Para pemenang mendapat hadiah permen dan ucapan selamat dari para relawan.


Yukiko relawan dari Jepang ketika akan meninggalkan Sekolah tersebut mengatakan sangat terkesan dengan sambutan SMP 1 Blora yang begitu meriah.


I'm glad there are students of junior Blora represent Indonesia in the junior championships in Japan Sepoa,” ungkapnya


Mereka kagum pada anak-anak yang begitu fasih bekomunikasi dengan Bahasa Inggris, juga memberi dukungan kepada salah satu siswa yang akan mewakili Indonesia mengikuti lomba sempoa di Jepang.(Roes)

Tidak ada komentar: