tabloid pertama karya CAH BLORA ASLI

Kamis, 22 Januari 2009

SR Edisi 59 - Sekilas BERITA


Akhirnya, Cepu Punya Pendopo Kecamatan Cepu, Suara Rakyat,-
Akhirnya Pendopo Kecamatan Cepu diresmikan Bupati Blora Yudhi Sancoyo dengan nama “Sasana Widya Praja”, Kamis (15/1). Pendopo yang selesai pada akhir tahun 2008 itu menjadi salah satu simbol kemegahan Kota Minyak yang merupakan salah satu pintu masuk ke Kabupaten Blora dari arah timur.
Bupati Blora mengharapkan pendopo yang baru ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat bertemunya berbagai elemen masyarakat Cepu, sebagai pusat kegiatan baik kemasyarakatan maupun pemerintahan. “Pendopo ini dapat digunakan sebagai pusat segala kegiatan masyarakat Cepu, bertemunya aparat pemerintah dengan masyarakat dan banyak kegiatan mulai dari social hingga pemerintahan,” katanya.
“Sudah sepantasnya Kota Cepu memiliki pendopo dan kantor kecamatan semegah ini, karena Cepu adalah barometer di Kabupaten Blora. Apalagi dengan adanya Blok Cepu yang akan segera beroperasi, Cepu harus tampil sebaik mungkin karena menjadi tempat tujuan orang dari berbagai daerah bahkan berbagai negara,” tambahnya.
Sebagai tanda diresmikannya Pendopo Kecamatan Cepu, Bupati menanda tangani prasasti dengan disaksikan Camat Cepu, Slamet Wiryanto, dan para pemuka masyarakat. Pada kesempatan ini Yudhi Sancoyo menyerahkan uang duka kepada para ahli waris secara simbolis bagi masyarakat Cepu yang telah meninggal dunia dari beberapa kelurahan.
Acara peresmian Pendopo Sasana Widya Praja dimeriahkan dengan seni wayang kulit yang mengambil cerita “Semar Pinilih” dengan dalang Ki Heri Sudarsono dari Randublatung.
Sebelum acara wayang dimulai, Bupati menyerahkan wayang tokoh Semar kepada dalang itu. Yudhi merasa gembira karena dengan ditanggapnya wayang kulit pada acara peresmian pendopo ini berarti masyarakat Cepu ikut nguri-uri Budaya Jawa. (Agt)

Tidak ada komentar: