tabloid pertama karya CAH BLORA ASLI

Minggu, 26 April 2009

SR Edisi 66 - PENDIDIKAN DAN OLAH RAGA

SMP N 1 BLORA SABET JUARA UMUM PROPINSI

Sekolah terbanyak Peraih Tropi se Blora

Blora, Suara Rakyat,-

Sejarah prestasi Blora tertoreh lagi, setelah Tim SMPN 1 Blora menjuarai lomba PBB dan Upacara tingkat Propinsi Jateng. Kejuaraan yang telah digelar selama kurang lebih 10 tahun, baru tahun inilah wakil dari Blora dapat merebutnya.

Tak tanggung-tanggung juara yang direbut tim sekolah yang masih menjadi tujuan utama lulusan SD ini, juara Pertama Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan juara kedua kedua tata Upacara.

Kepala Disbudparpora Pudiyatmo melalui Kabid Pemuda dan Olah Raga Sudarmono kepada SR mengatakan target utamanya memang menjadi juara. “Kami 2 hari sebelumnya telah berada di Semarang untuk penyesuaian lingkungan dan memberi istirahat yang cukup, sehingga saat bertanding fisik anak-anak fit betul,” katanya.

Sementara Kepala sekolah SMPN 1 Blora Masrun mengungkapkan kegembiraanya setelah tim sekolahnya dinyatakan sebagai juara pertama. “Berkat kerja keras semua pihak akhirnya setelah melalui perjuangan para siswa yang optimal dapat membuahkan prestasi,” jelasnya.

Ketika ditanya berapa tropi yang telah diraih siswa disekolahnya dalam tahun ajaran ini, Masrun mengatakan lebih dari seratus. “Lebih dari seratus tropi yang telah didapat siswa kami, mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, propinsi bahkan tingkat nasional. Dan kamilah SMP peraih tropi terbanyak di kabupaten Blora,” ungkapnya.

Sebelum ketingkat propinsi SMP-nya Bupati Blora RM Yudhi Sancoyo saat sekolah dulu, telah menjuarai PBB ditingkat Karesidenan Pati. Lomba PBB dan upacara tingkat karisidenan Pati sabtu (4/4) digelar Stadion Joyo Kusumo Pati. Lomba ini diikuti lima Kabupaten (Blora, Rembang, Pati, Kudus dan Jepara), masing-masing kabupaten mengirimkan satu regu yang mulanya regu tersebut telah menjuarai tingkat kabupaten masing-masing.

Walaupun dengan pemimpin regu seorang putri Novita Apriliani kelas 8E SMP N 1 Blora, dengan gigih dan semangat tinggi, serta didampingi guru pembimbing (Dra. Dwi Mastuti, Sukirno S.Pd, Drs. H Prayitno dan Drs. Hariyanto) dan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Blora (Welly Sujatmiko), akhirnya berhasilkan menyisihkan lima Kabupaten dan sekaligus dinobatkan sebagai juara umum. Yaitu dengan nilai PBB (4862,29) dan Tata Upacara Sekolah (TUS) 2352. Dengan keberhasilan ini akhirnya SMP N 1 Blora mewakili Karisidenan Pati dan berhak maju ke tingkat Propinsi besok tanggal 21 – 22 April 2009 di Gor Jatidiri Semarang. (Roes/Mo)

Foto ada

Adit Masih Menjadi Unggulan Blora

Blora, SR-

Junior Tenis Club (JTC) menggelar pertandingan Tenis Lapangan di

Pringgondani Blora, kategori Junior tingkat kabupaten. Lomba yang di ikuti oleh atlet tennis Junior se-Kabupaten Blora. Firmansiyah Aditya Febianto

masih membuktikan bahwa ia tetap yang terbaik saat ini.

Dalam berlaga ia mengungguli semua lawan-lawannya dan ia mampu meraih juara I kategori tunggal Pa disusul juara II yang disabet oleh Iswandaru dan juara III diraih Rifqi.

Selain tunggal putra, atlet tenis putri juga bermain sama bagusnya tidak kalah dengan atlet tenis putra, di kategori tunggal putri untuk juara I diraih atas nama Dinda Amelia sedangkan juara II disabet oleh Dina.

Ahmad Lulus Supriyanto yang kesehariannya dipanggil Anto selaku sebagai pelatih dan ketua JTC Blora menyatakan “kami mendirikan JTC Blora di tahun 2004, dalam waktu singkat “kami beranikan diri untuk tampil diberbagai turnamen tetapi selalu kalah, dengan sering berlaga dalam pertandingan mereka bisa

mendapat pengalaman baru, saya kagum kerja keras kami dan orang tua masing-masing anak terlihat di 2008 satu persatu dari atlet tenis junior Blora menunjukkan prestasinya.

Sejak itu “kami terus mengembangkan metal, fisik dan teknik bagaikan pribahasa jawa yang berbunyi Sopo Wani Rekoso Mbesuk Bakal Mulyo, lanjutnya, tambahnnya. (Dn)

Panjat Tebing Blora, Raih Satu Emas

Blora, SR-

Dalam kejuaraan Panjat Tebing se-Jawa dan Bali kategori boulders, pertandingan yang digelar di Universitas Muhammdiyah Surakarta (UMS), Blora mengukir prestasi dengan membawa satu piala emas, medali tersebut dipersembahkan oleh Septian Bagus dinomor spider kids asal sekolah Siswa SDN Kedung Jenar I Blora, prestasi yang diraih Septian diluar dugaan, ia mampu mengatasi lawan-lawannya yang lebih senior.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FTPI) Blora, Nur Fatoni menyatakan di kejuaraan tersebut kami mengirimkan delapan atlet yang terdiri dari lima putra dan tiga putra.

Tetapi hanya satu atlet yang meraih medali emas, sisanya dari empat atlet yang lain berada diposisi 10 besar peserta terbaik, dari sepuluh peserta terbaik yang masuk final, empat diantaranya Blora,”ungkapnya.

Selain menyabet medali emas di UMS, atlet panjat tebing Blora, Teguh Imam Febrianto, juga mendapat medali yang sama dalam kejuaraan di Magelang bulan lalu.

Nur Fatoni menambahkan “kami dari FTPI Blora berencana mengirimkan atletnya bernama Teguh untuk mengikuti kejuaraan Internasional di Jepang, karena dana yang dibutuhkan tidak sedikit, tentu jika ada dana, kami akan berangkatkan,“tambahnya. (Dn)

Tidak ada komentar: