tabloid pertama karya CAH BLORA ASLI

Minggu, 28 Maret 2010

Peta Kekuatan Kontestan Pilbup

Fokus

Peta Pasangan Bacabup dan Bacawabup Mulai Tampak

BLORA, SR- Aroma persaingan kontestan yang akan berlaga pada Pilbup mendatang mulai tampak pada peta dukungan masing-masing kontestan.
 
Masing masng kontestan berdasarkan prediksi SR terlihat memiliki basis daerah yang mendukung dirinya untuk tampil dalam pilbup Mendatang.
 
Seperti diketahui persaingan cabup yang puncaknya pada tanggal 3 Juni 2010 bakal memunculkan 3 kandidat yang sudah mendaftar pada pertengahan bulan Maret lalu.
 
 
Ketiga pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati tersebut yakni Yudhi Sancoyo-Hestu Subagyo, Joko Nugroho-H. Abu Nafi dan HM Warsit-Luciana M.
 
Dari beberapa sumber yang berhasil ditemui SR secara acak, sudah kelihatan peta daerah masing-masing pasangan.
 
Jasmin beserta 4 petani Sarimulyo saat ditemui SR di sawahnya menjagokan pasangan Yudhi Sancoyo- Hestu Subagyo akan terpilih nantinya.

“Kulo pikir pak Yudhi tasih dados malih ( Saya pikir pak yudhi akan terilih lagi-red),” katanya dalam logat jawa diamini 4 rekannya.  
 
Sementara di Cepu kota nama Joko Nugroho lebih dominan dibanding calon bupati yang lain.

“Tentunya saya warga Cepu pilih pak Kokok (Joko Nugroho-red) sebagai bupati to mas,” kata Edi dan 2 temanya saat ditemui di sebuah warung kopi Ngareng Cepu Rabu (24/3) lalu.
 
Lain halnya saat SR mampir di sebuah warung desa Peting Randublatung, yang ternyata nama Warsit lebih dipilihnya.

“Pak Warsit orang nya sangat berani dan tegas, Saya pandang dia layak pimpin Blora kedepan,” kata Yanto di iyakan 6 temannya yang lain.
 
Di wilayah kecamatan Japah dan Kecamatan Todanan, nama Yudhi Sancoyo (Cabup) dari Partai Golkar dan Abu Nafi Wabup dari Joko Nugroho yang diusung partai Demokrat tampak berimbang.
 
Pada wilayah 3 kecamatan lainnya yakni Jepon, Bogorejo dan Jiken nama Yudhi Sancoyo lebih dominan dibanding kandidat lainnya. Hal ini disebabkan dan diuntungkan oleh pendukung HM Kusnanto yang merupakan ketua DPRD Blora dan Suningsih (fraksi Golkar) yang juga berasa dari partainya Yudhi Sancoyo. 

Prediksi lain Warsit akan dapat menyaingi Yudhi karena daerah tersebut juga tempat tinggalnya ketua DPC PDIP sekarang Colbert Mangaratua. 
 
Untuk Ngawen Tunjungan dan Banjarejo persaingan tampak merata, ketiga kontestan punya pendukung yang imbang. Masing-masing punya basis masa yang yang jelas. Yudhi yang jelas lebih dikenal terlebih dahulu karena rajin keliling wilayah itu. Sedang Abu Nafi dikalangan Nahdliyin sudah tidak asing lagi, karena dia sebagai ketuanya dan ketiga daerah tersebut terkenal dengan sebutandaerah hijau.  
 
Untuk Warsit jelas lebih mengandalkan kalangan radikal PDIP yang sebagian besar pendukung alm Hartomi Wibowo mantan ketua DPC PDIP.
 
Peta politik daerah yang lain dari pantauan SR, kekuatan ketiga pasangan kandidat Blora satu dan Blora dua akan bersaingan ketat. (Roes) 


Tidak ada komentar: