tabloid pertama karya CAH BLORA ASLI

Jumat, 01 Januari 2010

SRBLORA edisi 84 -Planning - PILBUP OPTIMIS TEPAT WAKTU

Yudhi "Pilbup Blora Optimis Tepat Waktu"


BLORA, SR- Bupati Blora Yudhi Sancoyo optimis dan menjamin pelaksanaan pilkada tepat waktu sesuai pentahapan yang dilakukan KPUK Blora. Menurut dia, pemkab bersama DPRD berkomitmen menyetujui dana yang dibutuhkan dalam pilkada melalui APBD 2010. 


''Tidak ada alasan menunda pemilu kada. Sebab dana yang dibutuhkan akan dianggarkan dalam APBD,'' ujarnya menjawab pertanyaan munculnya wacana penundaan pilkada di sejumlah daerah di Indonesia lantaran pemkab setempat tidak memiliki dana yang cukup. 


Menurut Yudhi, masyarakat Blora mengetahui pilkada akan dilaksanakan 3 Juni 2010. Jadwal tersebut berdasarkan pentahapan yang ditetapkan KPUK setempat. ''Kalau sampai ditunda, tentu masyarakat akan kesulitan menyesuaikan waktu lagi,'' imbuhnya. 


Dia menuturkan, dana yang dibutuhkan KPUK dalam penyelenggaraan pilkada telah dimasukan dalam draf APBD 2010 yang segera dibahas DPRD. Dana tersebut antara lain untuk honor penyelenggara pilkada.


''Yang diajukan sekitar Rp 14 miliar. Dalam perubahan APBD 2009 juga telah dianggarkan dana untuk penyelenggaraan beberapa kegiatan tahapan pilkada Rp 800 juta lebih,'' kata Sudarmo, asisten Administrasi Setda Blora. 


Penganggaran dana pilkada dalam APBD 2010, lanjut dia, akan berdampak pada pengurangan dana di beberapa mata anggaran di pos lain. Dia mencontohkan sebuah rumah tangga.


''Ketika dibutuhkan dana untuk kegiatan tertentu, maka dana untuk kegiatan lain akan dikurangi agar kegiatan yang menjadi prioritas itu bisa terlaksana dengan baik. Intinya kita siap,'' katanya. (Gie/Roes)

Tidak ada komentar: