tabloid pertama karya CAH BLORA ASLI

Senin, 14 Desember 2009

83-Jatah Pupuk

Pemkab Blora Ajukan Tambahan Pupuk


BLORA, SR - Pemkab Blora mengajukan tambahan alokasi pupuk urea bersubsidi sebanyak 10 ribu ton. Usulan itu untuk menambah alokasi yang sebelumnya ditetapkan Gubernur Jateng untuk Blora.


''Itu untuk persiapan musim tanam Desember ini,'' ujar Kabag Perekonomian Wahyu Agustini, minggu lalu diruang kerjanya.


Dia mengatakan, usulan itu sudah disampaikan ke Gubernur Jateng. Sebab, gubernur yang mempunyai kewenangan untuk menentukan jatah pupuk (bersubsidi) di wilayah Jateng ini ditambah atau dikurangi.


Untuk penambahan tersebut, pihaknya juga sudah menyosialisasikan kepada para distributor, camat, serta pihak terkait lainnya. ''Kami sudah menggelar rapat koordinasi mengenai pupuk. Semoga usulan kita disetujui gubernur,'' ujarnya.


Jatah pupuk untuk Blora tahun ini, kata dia, telah ditentukan sebanyak 50.140 ton. Bila ditambah 10 ribu ton, maka jatah pupuk untuk Blora akan menjadi 60.140 ton.


Karena itu, pemkab berharap usulan tersebut disetujui dan pupuknya segera dikirim ke gudang-gudang yang ada di Blora.


Mantan Camat Bogorejo itu mengatakan, jumlah tersebut diperkirakan akan mencukupi kebutuhan pupuk petani. Sebab, dengan sistem pembelian tertutup, menurut dia, bisa menekan kebocoran pupuk. Di lapangan, dia juga melihat harga jual pupuk stabil. (Gie)

Tidak ada komentar: