tabloid pertama karya CAH BLORA ASLI

Kamis, 03 Desember 2009

Sektor Fisik Rp 34 M hasil PNPM

 

BLORA,SR – Hasil yang cukup menggembiran didapat dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Kabupaten Blora, pada tahun ini melaksanakan pembangunan fisik di berbagai wilayah dengan dana yang cukup besar. Berbagai pekerjaan fisik itu antara lain pembangunan jalan, jembatan, talut, dan drainase.

   

Demikian dikatakan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kabupaten Blora Suwignyo, Senin  (30/11). “Total nilai untuk pembangunan fisik Rp 34 miliar,” katanya.

   

Puluhan miliar da-na PNPM itu berasal dari pemerintah pusat dan daerah.

 

“Dari pemerintah pusat kita dapat kucuran Rp 27,2 miliar. Sementara itu, dari daerah Rp 6,8 miliar didapat lewat dana daerah usaha bersama.” Jelas Suwignyo.

   

Dana PNPM itu didapat karena memang untuk program pemberdayaan masyarakat.

   

Sementara itu, rencana kucuran dana Program Pengembangan Sarana Ekonomi (P2SE) di Kabupaten Blora saat ini masih dalam survei lapangan secara detail. Pasalnya, kucuran itu nantinya juga mengacu pada rencana anggaran biaya (RAB) setelah melalui proses survei.

   

Proses selanjutnya, tambah dia, RAB itu dilegalisasi DPU Kabupaten dengan mengetahui Kepala BPMD sebagai lampiran permohonan pencairan dana kepada Bupati. (Roes)

Tidak ada komentar: