tabloid pertama karya CAH BLORA ASLI

Rabu, 02 Desember 2009

82-APBD MUNGKINKAH ditetapkan Awal tahun

Tetap Optimis APBD Blora 2010 ditetapkan Januari

 

BLORA,SR– Setelah KUA PPAS diserahkan pemkab kepada DPRD pada Sabtu lalu (29/11). DPRD Blora menargetkan mengesahkan APBD 2010 pada Januari. Ketua DPRD Maulana Kusnanto mengaku bejanji untuk membuat perubahan di lembaga yang dia pimpin.

   

“Karena, selama ini masyarakat menilai lembaga dewan selalu terlambat menetapkan APBD, Tahun ini kami optimis bias ditetapkan awal tahun 2010,” janji Kusnanto.

   

Kata ketua DPRD Blora yang juga mantan Kades Jiken ini, pihaknya akan membahas draf kebijakan umum anggaran (KUA) dan plafon priorotas anggaran sementara (PPAS) RAPBD 2010 dengan cepat. Waktu selama dua bulan dipatok bisa menyelesaikan APBD tersebut. KUA PPAS itu.

   

''Kami akan langsung membahasnya dan kami tidak akan menunda-nunda pekerjaan ini,'' tambahnya.

   

Akan tetapi Dia mengaku belum memberikan gambaran kondisi RAPBD 2010 sesuai draf di KUA da PPAS tersebut. Karena itu, dia berharap para anggota dewan juga diminta konsisten untuk menjalankan tugasnya melakukan pembahasan itu.

 

''Kalau kita bisa mengesahkan APBD tiap awal tahun, waktu kita longgar. Sehingga kualitas pembangunan juga bisa bagus, karena dikerjakan tidak dengan terburu-buru,'' ungkapnya.

   

Terpisah Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Komang Gede Irawadi menyatakan, APBD 2010 nanti diperkirakan akan berkurang dibanding APBD 2009.

 

Sebab, berdasarkan dokumen RAPBD yang sudah diserahkan eksekutif ke DPRD, kekuatan APBD itu hanya sekitar Rp 800 miliar.

 

''Berdasar inilah maka APBD 2010, logikanya memang sedikit berkurang dibanding tahun ini, jelasnya.(Roes)

Tidak ada komentar: