tabloid pertama karya CAH BLORA ASLI

Selasa, 15 Desember 2009

83-Pelajar Asing Berencana ke SMAN 1 Blora

Workshop RSBI di Maleysia dan China

SMAN 1 Blora akan dikunjungi Pelajar Maleysia


BLORA, SR- Sebanyak 50 Kepala Sekolah SMA dan 32 Kadinas dan Guru Indonesia, awal Desember lalu tepatnya tanggal 3 sampai 7 mengadakan study banding sekaligus sebagai work shop kedua Negara Asia.


Kedua Negara yang dikunjungi adalah Maleysia dan China, sebagai upaya penjajakan kerjasama dengan sekolah berstatus RSBI di Indonesia.


SMA Negeri I Blora yang berstaus RSBI ini berkesempatan ikut workshop internasional diwakili kasek Niyadi kepada SR menuturkan dikedua Negara tersebut dirinya dan seluruh peserta mengadakan seminar Internasional.


“Disamping seminar, kami juga melakukan penjajakan kerjasama sitter school terutama dengan Maleysia,” tutur Niyadi.

Maleysia; Usai seminar pendidikan di Malaysia tak lupa para Kasek RSBI berpose bersama Narasumber yang juga dosen universitas di Maleysia


Artinya lanjut Niyadi, pada tahun depan beberapa sekolah di Maleysia akan mengunjungi sekolah RSBI yang ada di Indonesia, termasuk juga SMAN 1 Blora.

Sedang lawatan ke China disamping seminar juga mengunjungi beberapa sekolah unggulan di negeri tirai bambu ini.


“Hebatnya di China hampir setiap SMA disana, dibekali dengan berbagai ketrampilan disegala bidang, baik perdagangan, produksi ataupun otomotif,” jelas Niyadi.


Dampak inilah menurut kasek SMAN 1 Blora, secara tidak langsung dapat membawa perubahan perekonomian China cepat berkembang hebat.


Niyadi juga menambahkan disamping berhasil menjalin hubungan dengan sekolah luar negeri tersebut, dia juga menjalin kerjasama dengan 10 sekolah unggulan di Indonesia.


“Setiap tahun mulai tahun depan beberapa sekolah unggulan di Indonesia, akan rutin mengadakan kunjungan siswanya ke SMAN 1 Blora.Begitu juga kami akan mengirimkan siswa ke 10 sekolah unggulan di Indonesia sekaligus sebagai study banding para siswa,” tambah Niyadi.(Roes)

Tidak ada komentar: