tabloid pertama karya CAH BLORA ASLI

Sabtu, 06 Februari 2010

ANGGARAN PILKADA CAIR -86 planning

Anggaran Pilkada Disetujui

BLORA, SR- Kali ini DPRD Blora penuhi janjinya yakni untuk segera membahas persetujuan anggaran Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada). DPRD melalui Badan Anggaran (Banggar) mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora untuk membahas anggaran Pilkada. Hasilnya, Banggar menyetujui dana yang diajukan KPU sebesar Rp 13,8 miliar.

"Untuk sementara yang sudah dilakukan pembahasan dan disetujui adalah dana yang diajukan KPU. Sedangkan untuk Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada dan anggaran program rangkaian keamanan dan kenyamanan lingkungan masih dalam pembahasan," kata Wakil Ketua DPRD, HM Dasum, Selasa (2/2). 

Dalam rapat paripurna Penandatanganan Kesepakatan Bersama Bupati dan DPRD, Jumat (29/1), DPRD belum memberikan persetujuan penggunaan dana Pilkada mendahului penetapan APBD.


Dewan berasalan karena dana Pilkada besar sehingga perlu pembahasan lebih seksama. Ada tiga item dana Pilkada yang disampaikan ke DPRD untuk disetujui.

Yakni dana hibah kepada KPU sebesar Rp 13,8 miliar, hibah kepada Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada sebesar Rp 3,3 miliar serta belanja langsung terkait program rangkaian keamanan dan kenyamanan lingkungan Rp 2,89 miliar.

Menurut Dasum yang juga mantan Kades ini, sesuai dengan agenda kegiatan DPRD, penetapan APBD 2010 baru akan dilakukan 24 Maret. Padahal saat ini tahapan Pilkada tengah berlangsung. 

Dia yang juga wakl ketua DP PDIP Blora menilai tanpa dukungan dana yang memadai dikhawatirkan pelaksanaan tahapan Pilkada tidak bisa berjalan dengan baik.(Roes)


Tidak ada komentar: