tabloid pertama karya CAH BLORA ASLI

Selasa, 23 Februari 2010

Terminal Cepu - planning 87

Terminal Cepu Megah akan Terealisasi

BLORA, SR– Seperti yang diberitakan SR pada beberapa edisi terdahulu, bahwa Teminal Cepu yang merupakan perbatasan Jateng-Jatim rusak berat.

Bahkan banyak masyarakat Cepu menyanyangkan keadaan terminal yang paling padat aktifitasnya justru tidak terpelihara.

Ternyata harapan masyarakat Cepu dan sekitarnya memiliki terminal angkutan penumpang yang representatif segera terwujud.

Menurut rencana mulai tahun ini terminal yang paling ramai di Blora itu akan direhab.

Dana yang dianggarkan sebesar Rp 1,1 miliar. Dana tersebut berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi Jateng.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Blora, Dwi Santoso melalui Kepala Bidang Pos dan Telekomunikasi (Postel), Sukarjo, mengatakan, perencanaan rehab terminal itu telah selesai disusun Pemkab Blora.

Dalam penyusunannya, kata dia, tim Pemkab antara lain melakukan studi banding ke terminal Bojonegoro. Menurutnya, dibutuhkan dana sekitar Rp 4 miliar lebih untuk menjadikan terminal Cepu lebih representatif.

''Pembangunannya dilakukan bertahap untuk beberapa tahun. Untuk tahun ini anggaran yang tersedia sebesar Rp 1,1 miliar,'' ujarnya.

Pemkab,lanjut Sukarjo, sebelumnya mendapat masukan dari masyarakat yang meminta terminal Cepu segera direhab. Alasannya, beberapa insfrastruktur di terminal mengalami kerusakan.

Diantaranya halaman parkir serta beberapa bagian bangunan induk yang mendesak segera diperbarui. ''Masukan tersebut direspon Pemkab. Di antaranya mengupayakan pembangunan dari pos bantuan Pemprov,'' tegasnya.

Menurut Sukarjo, infrastruktur terminal yang akan perbaiki tahun ini diantaranya tempat parkir, pintu dan ruang tunggu penumpang. Sesuai perencanaan, calon penumpang yang hendak memasuki terminal Cepu akan dipungut peron.

''sbagai salah satu aset daerah untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD),'' tandasnya. (Roes)

Tidak ada komentar: