tabloid pertama karya CAH BLORA ASLI

Rabu, 24 Februari 2010

Bedah Rumah Ala Pemkab Blora

Bedah Rumah Wujud Kepedulian Bupati 

BLORA, SR- Bupati Blora RM Yudhi Sancoyo, Minggu lalu melakukan peletakan batu pertama untuk menandai dimulainya kegiatan sosial “Bedah Rumah”. 
 
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Kabupaten Blora untuk membantu warga yang kondisi rumahnya perlu untuk segera mendapat bantuan.
 
Kali ini rumah yang dibedah milik Toyib (69) terletak di RT 08 RW II Kelurahan Karangjati, Kecamatan Blora Kota. Toyib menerima bantuan sebesar Rp. 5.000.000 untuk merenovasi rumahnya.
 
Bupati Blora dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seperti ini hendaknya dapat berkesinambungan sehingga pembangunan juga dapat dinikmati oleh masyarakat yang kurang mampu.

“Kegiatan ini agar terus dianjtkan dan ditingkatkan dalam rangka membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan,” kata Yudhi.
Bedah Rumah : Tampak Bupati Blora Yudhi Sancoyo mengawali peletakan batu pertama pada bakti sosial “BEDAH RUMAH” di Kelurahan Karangjati Blora. 
(Foto Roes/SR)  




Disamping itu Bupati yang akrab dengan rakyatnya ini mengungkapkan rumah Mbah Toyib merupakan salah satu contoh rumah ya menjaga kebersihanya.

“Kita harus tetap menjaga kebersihan lingkungan seperti yang dicontohkan mbah Toyib, meski rumahnya amat sangat sederhana namun kebersihan lingkungannya tetap terjaga” ungkap Yudhi.
 
Mendampingi Bupati dalam kegiatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Blora H Bambang Sulistya, Assisten I, II & III Setda Blora, Kepala Badan/Dinas/Kantor Instansi terkait, Camat Blora, Lurah Karangjati beserta perangkatnya.(Roes)


Ratusan Siswa Ikuti TRY-OUT UNAS

BLORA, SR- tak kurang 300 pelajar SMA/SMK di Blora, Minggu (21/2) mengikuti try-out ujian nasional di GOR Mustika Blora.
 
Acara yang diselenggarakan Keluarga Besar Mahasiswa Blora (KAMABA) tersebut banyak diikuti siswa dari SMA Negeri 2 dan SMK 1 Blora.
 
Disamping try out, acara tersebut dimanfaatkan 5 Perguruan Tinggi Swasta dari Yogyakarta sebagai ajang sosialisasi kampus bagi calon mahasiswa.
 
Hadir pada acara tersebut Asisten 3 Sekda H. Sudarmo mewakili Bupati Blora. 
 
Sudarmo dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan seperti ini hendaknya bisa memotivasi para siswa yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan di perguruan tinggi sekaligus sebagai ajng uji coba Unas.
 
“Jadikanlah ajang ini sebagai persiapkan kalian untuk menghadapi tes masuk perguruan tinggi seperti yang kalian inginkan disamping sebagai latihan menghadai Unas,” katanya.
 
Disamping itu Asisten 3 ini meminta agar daam menghadapi ujian nasional mendatang, para siswa harus mempersiapkan diri dengan matang.

“Kunci sukses Unas yang pertama tentunya kalian harus belajar dan belajar terus,” jelas Sudarmo.
 
Disaping itu Dia juga menambahkan try out semacam ini bisa untuk mengukur kemampuan diri dan menguji nyali terhadap ujian nasional, sekaligus untuk memacu diri.

”Belajar lebih keras lagi agar ujian nasional berjalan lancar dan sukses, sehingga dapat mengangkat tingkat kelulusan siswa diBlora sekaigus mengangkat citra pendidikan Blora,” tambah Sudarmo.(Roes)


Tidak ada komentar: