tabloid pertama karya CAH BLORA ASLI

Senin, 16 November 2009

SR edisi 81 - HAJI DAN P2SE


Pemerataan Dana P2SE Gagal

 

BLORA, SR – Dana Program Pengembangan Sarana ekonomi (P2SE) tetap akan dibagikan kepada 200 desa dari 271 desa yang ada di Kabupaten Blora. Sehingga 71 desa dipastikan tidak bisa menerima dana yang besarnya mencapai Rp 38 Milyar itu.

 

Kenyataan itu harus diambil karena pembahasan perubahan APBD sampai saat masih belum selesai. Sedangkan, DPRD meminta agar perubahan yang diusulkan adalah anggaran yang benar-benar mendesak. Sehingga, perubahan yang dilakukan akan efektif.

 

‘’Tidak jadi dibagi untuk semua desa. Yang 71 desa akan diakomodasi tahun depan,’’ ujar ketua DPRD Maulana Kusnanto.

 

Sedangkan di kalangan DPRD sempat mempertanyakan pembagian dana P2SE itu untuk semua desa, karena tidak sesuai dengan APBD 2009. sebab,  dari tujuh frasi yang ada di DPRD Blora mempunyai pandangan yang berbeda.

 

Apalagi secara politis anggota DPRD akan sangat menghitung kemungkinan-kemungkinan yang ditimbulkan. Jika misalnya DPRD melalui perubahan anggaran menyetujui pemerataan dana P2SE. (Gie)



Berangkatkan 700 Calon Jama’ah Haji Tahun 2009

H. Safrudin, M.Si. “Semoga Menjaqdi Haji Mabrur”

 

BLORA, SR,- Departemen Agama (Depag) Kabupaten Blora, Selasa (3/11) telah melaksanakan pemberangkatan calon jama’ah haji Kab. Blora tahun 2009.

 

Sebanyak 700 calhaj dilepas oleh Bupati Blora Drs. RM. Yudhi Sancoyo, MM di Pendopo rumah dinas Bupati Blora,  Ketua DPRD  H Maulana Kusnanto, SH, Kapolres Blora, Muspida, Ketua MUI, Ketua IPHI, Ketua Ormas Islam, Kepala Dinas/Instansi/BUMN dan Calon Haji Kab. Blora.

 

Kepala Depag Blora, H. Safrudin. M.Si, mengatakan jumlah calon jama’ah haji Kab. Blora tahun 2009 semuanya 716 orang, jamah Pria sebanyak 349 orang dan Wanita  367 orang.

 

Adapun yang Mutasi Masuk ada satu orang, keluar empat orang dan meninggal dunia ada tiga orang. Sementara yang tidak melunasi ONH delapan orang, Mengundurkan diri karena sakit satu orang.

 

“Jadi yang diberangkatkan berjumlah 700 orang,” ujar Syafrudin.

Calon haji termuda umur 18 tahun atas nama Ahmad Saifuddin Bin Saiful, alamat Sumber RT 07 / 02 Kradenan dan tertua umur 83 tahun nama Yahmin Bin Sakiman alamat Kedungsatrian RT 1 / 2 Ngawen.

 

Pelaksanaan pemberangkatan dan pemulangan jama’ah haji dibagi 2 kloter yaitu kloter 36 berjumlah 325 orang, berangkat  pukul  04. 30 WIB dan kloter 37 berjumlah 375 orang berangkat pada pukul 14 30 WIB.

 

“Sebelumnya para jama’ah calon haji telah dibekali dan dibimbing manasik haji sebanyak 10 kali di  Kecamatan masing–masing dan empat kali di Kabupaten  dibawah bimbingan KPH Departemen Agama Blora, semoga nantinya menjadi haji yang mabrur,” ungkapnya.

 

Bupati Blora Drs. RM. Yudhi Sancoyo, MM mengatakan,  keberangkatan para jama’ah calon haji merupakan awal dari seluruh rangkaian proses menjadi haji itu sendiri.

 

“Saya berharap kepada seluruh jama’ah calon haji dari Blora, sesampainya di Tanah Suci Mekah agar senantiasa menjaga perilaku dan ketertiban dalam menunaikan seluruh rukun haji, dan semoga kelak bisa menjadi haji yang mabrur,” pinta Yudhi Sancoyo.  (Mo)

Tidak ada komentar: