tabloid pertama karya CAH BLORA ASLI

Minggu, 24 Mei 2009

Pendidikan-Rencana edisi 68

Tanam Puluhan Pohon untuk Sekolahnya
Blora, SR.-
Program sejuta pohon yang dicanangkan pemerintah awal tahun lalu, ternyata tak luput dari perhatian siswa SMKN 2 Blora yang akan meninggalkan sekolahnya.


Seperti yang terjadi Selasa lalu sebanyak 332 siswa SMKN 2 Blora yang telah menyelesaikan ujian negara, memberikan puluhan pohon untuk ditanam disekolahnya.


“Kami rasa lingkungan sekolah kurang hijau, dan kami harap nantinya adik kelas dapat merasakan kesejukan lingkungan dan menambah keindahan sekolah kami tercinta,” kata Ade Mita didampingi 3 temannya.


Usai menanam pohon dilanjutkan dengan acara perpisahan siswa kelas 12 sekolah yang 85 persen siswanya didominasi wanita ini.

Dalam sambutanya Kepala SMKN 2 Blora Bambang Suryadi menanamkan jiwa kewirausahaan bagi siswanya yang akan meninggalkan sekolah ini. “Sekolah ini memang disiapkan agar kamu (Siswa-red) setelah lulus dapat mandiri, karena kami yakin kamu adalah tenaga kerja yang siap pakai,” katanya didepan para murid.

Sementara dalam acara itu juga Wakasek Kesiswaan Hj Budi Hartiningsih mengumumkan 10 siswa yang baru dapat bea siswa dari perusahaan swasta.
“Kesepuluh siswa ini adalah adalah siswa terbaik kami dan mereka sebagian besar masih kelas 10 dan 1. Hanya dua siswa yang kelas 12,” kata Budi.

Kesepuluh siswa yang mendapat bea siswa adalah Ade Mita S, Ayik Ayiati, Intan Novitasari, Jelita Yasti U, Pipit A, Retno Yunita, Sri Muntari, Sri Rahayu, Yeni, Yulinda C. ke sepuluh siswa tersebut sebagian besar kelas 10 dan 11. Hanya Ade Mita dan Ayik yang sudah kelas 12 yang tak lama lagi akan lulus.

Acara diakhiri pelepasan balon, sebagai simbol bahwa sekolah siap melepas kepergian para siswanya. (Roes)

Tidak ada komentar: