tabloid pertama karya CAH BLORA ASLI

Minggu, 31 Mei 2009

SR Edisi 68 - Halaman 6- PENDIDIKAN

Pertanyakan Gaji Guru Dibayarkan BKK

BLORA, SR - Terhitung sejak awal Mei lalu gaji PNS Guru dibayakan melalui BPR/BKK kecamatan setempat. Beberapa guru yang berhasil dimintai keterangan membenarkan hal tersebut.


Lilis dan Mundari ketika ditemui SR mengatakan dirinya mengetahui hal tersebut saat gaji bulan Mei diterimanya. Bahkan Lilis yang juga guru SMPN 6 Blora ini, mengatakan dirinya terlambat menerima gajinya pada bulan lalu.


“Memang benar mas, saya baru terima gaji setelah tanggal 1, mungkin terkendala perubahan itu,” katanya.


Begitu juga dengan Mardi Utomo, salah satu guru paling popular di SMKN 2 Blora mengutarakan hal serupa. “Saya sendiri kaget, mungkin hanya Kabupaten Blora saja yang pembayaran gaji PNS Guru dibayarkan oleh BKK,” katanya.


Bahkan kepada SR dia balik bertanya apakah nantinya bias seorang guru ambil pinjaman harus di BKK, padahal selama ini kami mengambilnya di Bank Jateng,” ungkap Mardi Utomo.


Disamping itu Guru Akuntansi ini juga mempertanyakan kebijakan Pemkab ini, apa karena Bank Jateng sudah tidak mampu melayani pengambilan gaji PNS Guru. “Apa karena Bank Jateng padat kegiatan sehingga dialihkan ke BKK, atau ada hal lainnya,” tandasnya. (Roes)

Tidak ada komentar: