tabloid pertama karya CAH BLORA ASLI

Minggu, 31 Mei 2009

SR Edisi 68 - Halaman 8 Blora - PANEN CABAI

Kepala Dipertan Blora Lakukan Panen Cabe

JIKEN, SR - Masyarakat petani di daerah non irigasi kebanyakan lebih cenderung senang menanam pohon jagung dan cabe, karena setelah musim penghujan sudah selesai tanaman yang paling menjanjikan adalah tanaman jagung dan cabe.

Rabu (20/5), masyarakat Desa Jiken mengadakan uji coba panen raya cabe di demplot pertanian milik di atas lahan salah seorang petani setempat yaitu Mundawan. Dan uji coba tersebut disponsori oleh PT. Syngenta dengan memberikan contoh obat pembasmi hama.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pertanian Blora Sutikno Slamet, Muspika Jiken, Kepala Desa se-Kecamatan Jiken, perwakilan kelompok tani Jiken, Bogorejo, Jepon serta tim dari syngenta.

Saat panen raya berlangsung, para perwakilan kelompok tani juga mendapat pengarahan langsung bagaimana cara menanam serta merawat pohon cabe dengan benar agar dapat menghasilkan panen yang maksimal.

“Dengan menanam cabe saya berharap agar nantinya dapat membantu meningkatkan penghasilan para petani,” terang Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Blora, Sutikno Slamet kepada SR. (Roes)

Tidak ada komentar: